Cara Flashing Asus Zenfone Max Pro M2 X01BDA

Cara Flashing Asus Zenfone Max Pro M2 X01BDA

Hallo sobat, kali ini riandshare.com mau sharing tutorial flashing Handphone seri Asus Zenfone Max Pro M2 X01BDA, sebulumnya lanjut saya mau jelasin apa si itu Flashing ? flashing adalah install ulang, gunanya untuk me-reset ke pengaturan pabrik apabila perangkat tersebut stuck tidak bisa masuk ke home screen atau dalam bahasa developernya Bootloop. Faktor yang dapat menyebabkan handphone stuck biasanya, gagal pada saat proses install customrom,root dan bahkan bisa tiba-tiba stuck sendiri tanpa diketahui penyebabnya.

Itulah tadi masalah masalah yang sering saya diapati, biasanya langkah yang pertama yang saya gunakan yaitu dengan melakukan hard reset, jika tidak ada hasil sama sekali maka saya lakukan flash ulang. Untuk kalian semua yang ingin melakukan flash ulang maka anda sudah berada pada website yang pas. Karena untuk saat ini saya akan melakukan flash ulang.

Nah untuk melakukan flash ulang Asus Zenfone MAX PRO M2 maka anda perlu menyiapkan bahan bahan dan alat-alat yang digunakan untuk flash ulang, untuk bahan bahan nya sudah saya sediakan pada link di bawah ini. 

Persiapan :
1. Laptop/PC
2. Kabel Data (Disarankan menggunakan kabel original!)
3. Handphone
4. Firmware (Link)
6. Driver Asus (Link)
7. Asus Flashtool (Link)

Cara Flashing :
1. Kumpulakan bahan bahan yang sudah saya sediakan di atas. download semuanya dengan PC/Laptop anda.
2. Pastikan bateray smartphone 50% keatas.
3. Terlebih dahulu anda matikan smartphone Asus Zenfone MAX PRO M2 dan hidupkan dengan cara menekan tombol kombinasi "Tombol Power + volume atas" sampai masuk ke Fastboot mode/Droidboot.
4. Hubungkan smartphone Asus Zenfone MAX PRO M2 ke PC/Laptop anda mengunakan kabel USB yang sudah di persiapkan tadi.
5. Buka ASUS flashtool.
6. Pastikan juga Driver asus anda terdeteksi oleh PC/Komputer anda.


7. Pada pojok kiri atas pilih tab "Model" pilihlah tipe smartphone yang sesuai dengan smartphone anda. Contoh seperti gambar berikut.


8. Pilih "Browse.." cari firmware yang tadi sudah selesai anda download. seperti pada gambar berikut ini.


9. Pada tab Wipe data silahkan anda pilih "Yes" untuk anda yang ingin menghapus seluruh data yang ada pada Asus Zenfone MAX PRO M2.Contoh seperti pada gambar berikut ini.


10. Jika sudah anda setting dang semuanya sudah siap seperti pada gambar di atas, maka selanjutnya anda klik "Start" untuk memualai proses flashing Asus Zenfone MAX PRO M2. Contoh seperti pada gambar berikut.


11. Tunggu proses flashing Asus Zenfone MAX PRO M2 sedang berlangsung sampai muncul tanda hijau notifikasi "Flash image successfully" contoh seperti pada gambar berikut.



12. Smarphone Asus Zenfone MAX PRO M2 Akan restar secara sendirnya.
13. Lepaskan kabel data dari PC/Laptop anda.
14. Tunggu proses booting yang berlangsung lumayan lama sekitar 10-15 menit.